Yuk lebih dekat kenalan sama food truck




Food Truck

Food truck kalo di Amerika bisa disebut juga PKL nya amerika. Karena, sama - sama jualan di jalan. Tapi yuk kita lebih tau tentang cara berjualan yang dah sering di Amerika ini.

- Sejarah -

Pertama kali muncul, sebenarnya food truck digunakan untuk mengangkut persediaan makanan. Konsep ini pertama kali diperkenalkan oleh para penggembala sapi di Texas pada era 1800 an.

Saat itu, para penggembala harus melewati medan yang berat untuk menuju ke New Mexico. Sepanjang perjalanan, makanan sangat sulit ditemukan. Kemudian ada satu orang bernama Charles Goodnight yang juga seorang penggembala memodifikasi kereta kudanya menjadi "kitchen on the wheel". Karena perjalanan yang panjang, ia menyajikan makanan seperti biskuit, kopi, kacang dan lainnya.



Selain itu, food truck juga dikembangkan di daerah New England dengan nama lunch wagon. Dilansir dari buku berjudul 'American Diner: Then and Now' karya J.S Gutman, pada tahun 1872 seorang bernama Walter Scott mengubah kereta kuda menjadi restoran berjalan di depan kantor media cetak di Providence, Rhode Island. Ia menjualsandwichpie, dan kopi untuk para jurnalis yang bekerja lembur.

- Jumlah Food Truck -

Jumlah food truck terus tumbuh


Saat ini diperkirakan di Amerika Serikat sendiri diperkirakan jumlah nya sebesar 3 juta unit. Sementara di Indonesia sendiri terutama di Jakarta, jumlah food truck baru sebanyak 40 unit. Tapi menurut Asosiasi Food Truck di Indonesia baru 17 unit yang tergabung dalam organisasi tersebut.


- Berapa Keuntungannya ? -

Di Indonesia sendiri diperkirakan keuntungan yang bisa didapat mulai dari 1 - 5 juta perhari dengan satu porsi sebuah makanan dihargai 25000 - 30000 rupiah







Yuk lebih dekat kenalan sama food truck Yuk lebih dekat kenalan sama food truck Reviewed by Unknown on 20:05 Rating: 5

Tidak ada komentar

Latest in Sports