Ini Loh Persamaan Antara Hitler Dengan Trump



Sejak Januari 2017, Donald Trump resmi menjadi presiden Amerika Serikat menggantikan Barack Obama. Namun, ternyata banyak orang yang tak setuju ia menjadi presiden karena dianggap justru malah menghancurkan Amerika.

Bahkan, ada sebagian orang yang menyamakannya dengan Hitler karena kebijakan kontroversinya. Sebut saja kebijakan yang akan melarang orang beragama Islam untuk masuk ke Amerika Serikat. Nah kali ini, kami akan bahas persamaan antara Donald Trump dengan Hitler. Yuk dilihat

Sama - Sama Membenci Satu Agama

Pada saat pemerintahannya di Jerman, pemimpin Partai NAZI Adolf Hitler, sangat membenci orang - orang yang beragama Yahudi. Dalam buku buatannya yang berjudul "Mein Kampf" yang dirilis pada 1925 dan 1926, Hitler menyatakan, sebenarnya dia tidak membenci Yahudi sebelum ia pindah ke Wina, ibukota Austria. Ia bahkan meyakini, kalau orang Yahudi akan memberikan harapan yang cerah.  Namun semua pandangan itu berubah ketika Jerman kalah dari Perang Dunia 1. Hitler menganggap, kalau orang - orang Yahudi adalah orang yang bertanggung jawab atas kekalahan Jerman pada Perang Dunia 1.

Donald Trump memiliki karakteristik yang sama dengan Hitler. Bedanya, Trump membenci orang - orang beragama Islam. Alasan ia membenci orang Islam adalah, ia menganggap orang Islam adalah perusak atau teroris. Puncak kebenciannya adalah, ketika terjadi peristiwa 11 September 2001.

Ingin Membuat Negaranya Berjaya

Semboyan Donald Trump Saat Kampanye (Sumber: google image)


Setelah Hitler bisa menjadi pemimpin di Jerman, ia berambisi memperbaiki harga diri Jerman yang telah kalah di Perang Dunia 1. Ia pun memulai langkah - langkah untuk membuat Jerman bangkit lagi baik secara moral maupun infrastruktur. Hasilnya pun sukses, Jerman menjadi negara digdaya lagi. Bahkan Jerman membuat jalan tol pertama saat itu yang disebut autobahn dan juga membuat mobil yang bermerek Volkswagen yang berarti mobil rakyat. Meski sukses, di akhir Perang Dunia 2 Jerman pun hancur lebur oleh pasukan sekutu yang dikomandoi oleh Amerika Serikat. Hitler pun memutuskan bunuh diri bersama dengan Eva Brown yang tak lain kekasihnya dengan menenggak racun sianida.


Saat kampanye, Donald Trump memiliki jargon yaitu "Make America Great Again" atau "Buat Amerika Berjaya Lagi" Dilihat dari kampanyenya, Trump memang berencana agar membawa negaranya mencapai puncak kejayaannya lagi. Sebab, menurut dia Amerika saat ini kurang berjaya bahkan mengalami kemunduran

Ingin Melakukan Deportasi Massal

Ilustrasi (Sumber: googleimage)

Karena bencinya Hitler dengan Yahudi, Hitler pun memutuskan untuk mendeportasi orang - orang Yahudi ke luar Jerman. Ia pun sempat meminta negara - negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Perancis dan negara lainnya untuk menerima pengungsi Yahudi. Namun, mereka semua menolak.

Donald Trump pun berencana untuk melakukan hal yang sama dengan Hitler. Ia berencana untuk mendeportasi imigran - imigran terutama yang berasal dari negara - negara Islam dan negara tetangga yaitu Meksiko. Meski, saat ini belum dilakukan, tapi Hitler sudah membuat kebijakan yang melarang warga dari 7 negara Islam untuk masuk ke Amerika Serikat. Bahkan Trump berniat untuk membuat tembok di sepanjang perbatasan Amerika Meksiko dengan didanai oleh pemerintah Amerika dan pemerintah Meksiko. Meski, Presiden Meksiko menolak wacana tersebut.

Nah itu dia beberapa persamaan antara Hitler dengan Trump. Semoga Trump tidak meniru hal - hal negatif dari tindakan - tindakan seorang Adolf Hitler

Sumber : Wikipedia, Haaretz.com
Sumber Gambar : Google Image
Ini Loh Persamaan Antara Hitler Dengan Trump Ini Loh Persamaan Antara Hitler Dengan Trump Reviewed by Unknown on 18:08 Rating: 5

Tidak ada komentar

Latest in Sports