Wow Ini Dia Artis Muslim Pertama Yang Menang Oscar





Malam penganugerahan Oscar atau Academy Award telah digelar di Amerika Serikat. Ada banyak fakta menarik dari penyelenggaraan Oscar kali ini, yaitu banyaknya pemenang Oscar yang berkulit hitam dan ada seorang Muslim pertama yang memenangi penghargaan tertinggi dalam bidang perfilman ini. Siapa orang Muslim pertama itu ?

Namanya adalah Maheshala Ali. Ia memenangkan penghargaan Best Supporting Actor dalam film Moonlight. Saat menerima penghargaan tersebut, ia juga memberikan pidato yang sangat rendah hati. "Saya ingin berterima kasih kepada guru dan profesor saya" Aktor Moonlight itu memulai pidatonya. "Satu hal yang selalu mereka katakan kepada saya adalah, ini bukan tentang dirimu, ini tentang karaktermu yang kau layani. Kau adalah pelayan dari cerita ini dan karakter ini" Lanjutnya.

Mahershala Ali (Sumber: Google Image)

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada sutradara Film Moonlight yaitu Barry Jenkins, istrinya, dan kedua anaknya, yang baru lahir empat hari lalu.

Selain menjadi artis Muslim pertama yang memenangi Oscar, ia adalah artis kelima yang berkulit hitam yang memenangi nominasi Best Supporting Actor. Selain menjadi pemeran di Film Moonlight, Ali juga pernah berperan di film besar seperti, The Hunger Games Part 1 dan Part 2, dan Hidden Figures

Sumber : Huffingtonpost.com
Wow Ini Dia Artis Muslim Pertama Yang Menang Oscar Wow Ini Dia Artis Muslim Pertama Yang Menang Oscar Reviewed by Unknown on 15:34 Rating: 5

Tidak ada komentar

Latest in Sports