Lagu - lagu yang mainstream ketika ada berita bencana

Ilustrasi Musik


Musik bisa digunakan untuk menggambarkan suasana seseorang atau peristiwa. Musik juga digunakan untuk menguatkan suatu momen yang terjadi. Seperti misalnya pemberitaan tentang bencana. Dengan musik yang pas, kita diajak untuk merasakan sebagai korban bencana tersebut.

Karena lagu - lagu ini sering dimainkan ketika berita tentang bencana, secara tidak langsung kita pasti akan tahu kalau ada berita tentang bencana lagu ini pasti akan diputar. Lagu apa sajakah itu ? Yuk silahkan dilihat

1. We Will Not Go Down (Gaza Tonight) - Michael Heart



Lagu ini dinyanyikan oleh Michael Heart untuk rakyat Gaza, Palestina. Lagu ini menceritakan tentang perjuangan rakyat Gaza dalam menghadapi serangan dari militer Israel. Lagu ini biasanya diputar saat ada pemberitaan tentang bencana peperangan. Terutama peperangan antara Palestina dan Israel


Alasan lagu ini dipakai saat pemberitaan bencana peperangan adalah, karena lirik lagu ini menggambarkan rakyat Palestina yang pantang menyerah untuk melawan Israel bahkan hingga mengorbankan nyawa dan harta mereka.

2. Heal The World - Michael Jackson



Lagu ini mengandung tema tentang kemanusiaan terutama untuk menjadikan bumi tempat yang lebih baik lagi bagi para penghuninya. Lagu ini adalah lagu yang paling familiar bagi orang Indonesia jika ditanya soal lagu Michael Jackson.

Lagu ini biasanya diputar saat ada berita mengenai bencana alam yang dahsyat terutama apabila memakan korban yang besar. Misalnya, seperti gempa bumi dan tsunami. Selain itu, lagu ini juga sering diputar apabila ada pemberitaan tentang kelaparan atau tentang anak - anak yang terlantar.

Lagu ini direkam di tahun 1991 diciptakan oleh Michael Jackson sendiri

3. Imagine - John Lennon


Biasanya lagu ini diputar saat ada pemberitaan tentang kemanusiaan. Terutama yang berkaitan dengan PBB sebab, PBB sendiri sempat menjadikan lagu ini sebagai theme song mereka.

Selain kemanusiaan, lagu yang diciptakan oleh John Lennon ini juga sering diputar saat ada pemberitaan tentang bencana peperangan. Mengapa begitu ? Karena di lirik lagu ini mengandung kalau perang itu tidak akan menyelasaikan masalah namun malah menambah buruk.

Selain itu, John Lennon sendiri adalah orang yang sangat tidak suka kepada perpecahan antar manusia 

4. You Are Not Alone - Michael Jackson


Banyak lagu Michael Jackson yang digunakan untuk menggambarkan suatu bencana atau tentang rasa kemanusiaan. Salah satunya adalah lagu You Are Not Alone. Lagu ini menceritakan bahwa orang itu tidak sendiri mereka punya keluarga, teman, sahabat dan lainnya untuk mendukung dan menyemangati perjalanan hidup di kala suka dan duka

Lagu ini sering digunakan ketika ada berita tentang bencana alam yang besar serta memakan korban banyak. Alasannya agar yang menonton berita tersebut ikut merasakan apa yang di alami oleh para korban tersebut dan untuk mengajak para pentonton untuk saling mengasihi sesama manusia.

5. You Raise Me Up - Josh Groban 



Lagu ini adalah lagu paling mainstream yang digunakan oleh seluruh TV di Indonesia apabila terjadi suatu musibah. Entah itu musibah yang disebabkan oleh alam maupun oleh manusia.

Lagu ini untuk mengajak orang agar tidak menyerah ketika mereka sedang berada  di masa sulit mereka. Entah sudah berapa kali televisi Indonesia menggunakan lagu ini untuk pemberitaan mereka.

Itu dia lagu yang sering diputar apabila ada berita tentang bencana. Yang mana lagu kesukaanmu ? Tulis di komen

 

Lagu - lagu yang mainstream ketika ada berita bencana Lagu - lagu yang mainstream ketika ada berita bencana Reviewed by Unknown on 11:24 Rating: 5

Tidak ada komentar

Latest in Sports