Pekerjaan di Indonesia yang kurang dihargai oleh sebagian orang Indonesia

Ilustrasi

Di Indonesia, beraneka ragam pekerjaan dilakukan oleh rakyat Indonesia setiap harinya. Demi dapur bisa ngebul, semua pekerjaan dilakukan selama pekerjaan tersebut halal. Namun, meski begitu banyak orang yang kurang menghargai pekerjaan - pekerjaan di bawah ini sebab mudah dikerjakan, tidak keren, tidak bergengsi, tidak memiliki pendapatan yang besar dan hal lainnya.

Pekerjaan apa saja yang kurang dihargai oleh sebagian rakyat Indonesia, yuk dilihat

Tukang Bersih

Tukang Bersih

Kami lebih suka menyebutnya tukang bersih daripada tukang sampah. Mengapa begitu ? Sebab, mereka membersihkan sampah agar lingkungan sekitar menjadi bersih dan enak dilihat. Justru orang yang suka membuang sampah sembarangan lebih layak disebut sebagai tukang sampah.

Pekerjaan ini kurang dihargai dan hanya dipandang sebelah mata sebab pekerjaan ini bekerja di lingkungan yang kotor, pekerjaannya tidak menjanjikan pendapatan yang besar, dan dianggap sebagai pekerjaaan yang hanya dilakukan oleh orang rendahan saja.

Namun, jika tidak ada yang mau jadi tukang bersih, siapa yang mau bersihkan sampah kita. Kami yakin kamu sendiri pasti masih jijik buang sampah. Padahal itu sampah kamu sendiri. Jadi, marilah kita hargai mereka yang jadi tukang bersih yang bekerja dari shubuh hingga malam demi lingkungan kamu yang lebih bersih dan enak dipandang.

Petugas PLN

Petugas PLN


"Aduhh mati lampu lagi. Kenapa sih dah bayar listrik juga dasar petugas PLN gak ada gunanya dah dibayar juga bukannya kerja yang bener" Pernah berkata begitu ketika rumah kamu sedang terjadi pemadaman listrik ? Jika pernah, maka sebaiknya jangan kamu lakukan lagi.

Mengapa jangan di ulangi lagi ? Sebab, kita tidak menghargai kerja para petugas PLN yang rela naik sutet yang sangat tinggi yang bisa mengancam nyawanya baik jatuh dari ketinggian ataupun tersengat listrik. Mereka digaji tidak terlalu besar, namun setiap saat mereka bekerja, ancaman kehilangan nyawa selalu berada didepan mereka.

Jadi, yuk hargai mereka dengan cara tidak mencaci maki mereka. Walaupun ada pemadaman listrik pasti ada alasannya kok. Misal ada kebakaran di daerah kamu, atau kurangnya pasokan untuk mensuplai listrik sehingga harus berhemat listrik. Intinya kalau ada pemadaman listrik haruslah bersabar.

Kuli Bangunan

Kuli Bangunan

Kalau arsitek sangat dipuja bahkan banyak orang yang ingin menjadi arsitek, maka hal tersebut berkebalikan dengan profesi kuli bangunan. Pekerjaan ini dianggap remeh dilihat dari pendapatannya yang tidak seberapa. Padahal pekerjaan ini adalah pekerjaan penting bagi yang ingin memiliki hunian ataupun yang ingin membangun gedung.

Selain pendapatan yang tak seberapa, bahaya mengancam dari mulai kecelakaan kerja hingga kematian bisa mengincar siapa saja yang bekerja menjadi kuli bangunan. Hargailah dengan cara tambahlah pendapatannya walaupun tidak banyak dan jangan lupa selalu mengucapkan terima kasih ketika pekerjaan mereka menurut kamu sangat memuaskan

Petugas Kebersihan atau Cleaning Service

Cleaning Service


Biasanya orang yang tidak menghargai pekerjaan ini adalah, orang - orang yang membuang sampah sembarangan di tempat umum atau membuang sesuatu ke dalam wc toilet. Mereka tidak menghargai pekerjaan mereka yang membuat tempat bersih namun mereka justru mengotori nya dengan alasan yang beragam.

Belum lagi apabila ada wc ditempat umum, yang kami herankan orang sesudah buang hajat justru tidak disiram. Atau anak alay yang mencoret - coret toilet entah apa alasannya.

Ya itu memang pekerjaan mereka untuk membersihan perbuatan kamu itu, tapi jika kamu berada di sisi mereka, kesal kah kamu kalau sudah bersihin cape - cape lalu malah dikotorin lagi ?

Customer Service

Cleaning Service


Loh kok customer service gak dihargai ? Gak dihargai dari sisi mana ? Meskipun pendapatannya besar dan lingkungan kerjanya nyaman, namun ini adalah pekerjaan yang menurut kami menuntut kesabaran tingkat tinggi

Hampir setiap hari mereka mendengarkan keluh kesah para pelanggan mereka. Ya itu wajar, lalu dari hal mana mereka tidak dihargai ? Mereka tidak dihargai, jika kamu menyampaikan keluh kesah mereka dengan menggunakan kata - kata tak pantas dan mencaci maki yang tidak sesuai etika.

Terkadang hal tersebut bisa menyebabkan sakit hati, dan lagipun hal tersebut sangat bertentangan dengan kesopanan dan etika yang baik. Jika kamu ingin menyampaikan keluhan, pastikan kamu lapor dengan kalimat - kalimat yang sopan dan baik. Mereka pasti mengerti kok dan akan menindaklanjuti ya walaupun gak selalu cepat

Guru

Guru


Guru di zaman sekarang, banyak yang tidak dihargai oleh muridnya sendiri. Bahkan terkadang harga dirinya diinjak - injak dengan menghinanya secara keterlaluan. Meski begitu, banyak guru - guru yang masih bersabar dan semangat mengajarkan murid - muridnya yang tidak menghargai dia, agar muridnya menjadi pintar dan bisa menggapai cita - citanya

Hansip atau Satpam

Hansip

Pekerjaan ini membutuhkan daya tubuh yang kuat. Mengapa ? terkadang ada yang menjaga sesuatu lebih dari 12 jam. Selain itu ancaman nyawa yang tiba - tiba nyawa tersebut bisa hilang menambah ekstrim pekerjaan ini. Mereka kurang dihargai dari nilai penghasilannya. Meski mungkin ada yang dapat gaji UMR, namun kami rasa itu tidak sebanding dengan apa yang mereka lakukan setiap harinya.

Bahkan, terkadang mereka harus merelakan tidak berkumpul bersama keluarga demi tuntutan pekerjaan

Asisten Rumah Tangga

Ilustrasi Asisten Rumah Tangga

Ancaman seperti pelecehan seksual, kekerasan, serangan psikologis membuat pekerjaan ini kurang dihargai. Banyak majikan yang bertindak sewenang - wenang bahkan memerintahkan pembantunya untuk bekerja terus menerus sehingga mendapatkan waktu istirahat yang sedikit.

Belum lagi, rasa sakit hati mereka yang terkadang dihina oleh para majikannya tersebut

Itu dia pekerjaan yang kurang dihargai oleh orang Indonesia. Meski tak semua orang Indonesia berkelakuan seperti itu, setidaknya kami hanya mengingatkan agar hargailah semua orang. Janganlah lihat orang itu dari pekerjaannya. Tidak ada pekerjaan yang hina selama pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang halal.

Yang hina adalah mereka yang berpangku tangan dan juga melakukan tindak kriminal ataupun melakukan pekerjaan haram yang dilakukan oleh agama. Semoga kita bukan termasuk orang - orang yang seperti itu 

Sumber artikel :
Pemikiran dan berdasarkan fakta yang ada di lingkungan sekitar

Sumber gambar :
Google Image



 




Pekerjaan di Indonesia yang kurang dihargai oleh sebagian orang Indonesia Pekerjaan di Indonesia yang kurang dihargai oleh sebagian orang Indonesia Reviewed by Unknown on 23:26 Rating: 5

1 komentar

Latest in Sports