Ingin Cepat Kaya ? Yuk Berkunjung Ke Planet Ini



Semua orang pasti ingin menjadi kaya. Sebab, kalau kita menjadi orang yang punya banyak uang, kita bisa membeli apapun yang kita suka. Contohnya adalah berlian. Di Bumi, berlian merupakan benda paling berharga yang siapapun memilikinya pasti bangga dan bisa menaikan derajat orang tersebut. Namun, di planet ini, berlian diibaratkan sebagai batu kerikil. Mengapa begitu ? Sebab, hampir seluruh isi dari planet ini merupakan berlian. Planet apa itu ? Yuk lihat penjelasannya di bawah ini

Kenalkan 55 Cancri E Planet Yang Mengandung Berlian

Ilustrasi Planet 55 Cancri E
Alam semesta selalu memberikan kejutan bagi umat manusia. Salah satu kejutan ini adalah, tentang planet yang bernama 55 Cancri E. Bagaimana tidak mengejutkan, hampir seluruh kandungan planet ini adalah berlian. Planet ini ditemukan pada 30 Agustus 2004. Radius planet ini adalah dua kali lebih besar dari bumi, massanya delapan kali lebih besar dari bumi dan sepertiga dari massanya itu adalah berlian

Pengamatan di planet ini membuktikan, telah terjadi perubahan temperatur sebanyak tiga kali dalam rentang waktu selama dua tahun. Riset yang dilakukan oleh tim gabungan antara ilmuwan Amerika Serikat dan Perancis menunjukkan planet ini mengandung banyak karbon dan silikon karbonida, sedikit air es pada pembentukan planet tersebut.

Namun menurut peneliti dari Universitas Yale, Nikku Madhusudhan, riset paling baru ini menunjukkan bahwa planet tersebut tidak mengandung air sama sekali dan sebagian besar terdiri dari karbon, seperti grafit dan berlian, dan juga besi, silikon karbida dan kemungkinan beberapa silikat.

Adakah Kemungkinan Manusia Menuju Kesana Di Masa Depan ?


Perbandingan besar bumi dengan planet berlian

Menuju ke planet 55 Cancri E untuk "menambang" berlian adalah hal yang mustahil untuk umat manusia. Mengapa ? Sebab, jarak planet ini dengan bumi sendiri saja sudah sangat jauh. Alasan kedua mengapa mustahil ke planet ini adalah, karena suhu di permukaan planet ini sangat panas. Suhu di planet berlian ini sebesar 3.100 derajat fahrenheit atau 1700 derajat celcius, cukup untuk melelehkan sebuah logam.

Jadi sangat - sangat kecil kemungkinan bahkan nol kemungkinan manusia untuk menuju kesini. Karena faktor teknologi ataupun  faktor alami.

Nah itu dia salah satu planet unik yang ada di alam semesta. Ini mungkin hanya sepersekian dari banyaknya planet di luar angkasa yang unik. Tentu, di masa depan semakin canggihnya teknologi yang dimiliki manusia, semakin banyak juga planet dengan karakteristik unik yang akan ditemui.

 
Ingin Cepat Kaya ? Yuk Berkunjung Ke Planet Ini Ingin Cepat Kaya ? Yuk Berkunjung Ke Planet Ini Reviewed by Unknown on 16:42 Rating: 5

Tidak ada komentar

Latest in Sports