Ini dia prediksi Bill Gates di tahun 1999 yang banyak menjadi kenyataan sekarang




Bill Gates




Siapa yang tidak kenal dengan orang diatas ? Ya, dia adalah Bill Gates pendiri Microsoft yang membuat sistem operasi terkenal di dunia dan salah satu orang terkaya di dunia. Tapi tahukah kamu bahwa Bill Gates pernah membuat sebuah buku yang berjudul "Business @ The Speed of Thought". Dalam buku tersebut, Bill membuat prediksi sebanyak 13 buah. Namun, secara kebetulan terjadi sekarang. Langsung saja kita lihat prediksinya yuk

1. Price Comparison Sites



Prediksi Bill Gates: "Layanan yang secara otomatis bisa membandingkan harga akan dikembangkan, Orang - orang bisa melihat dari website apapun sehingga orang bisa menemukan harga yang paling murah dari sebuah produk"

Sekarang: "Di zaman sekarang prediksi Bill Gates terjadi. Buktinya adalah semakin banyaknya online shop yang menjamur di dunia. Di Indonesia saja ada banyak sekali, sehingga orang bisa mencari tahu tentang harga produk yang ingin mereka beli dan mencari mana harga yang paling murah"

2. Mobile Device

Windows Phone dibuat oleh Microsoft

Prediksi Bill Gates: "Orang - orang akan dapat membawa perangkat kecil yang bisa dibawa kemana - mana. Mereka akan bisa mengecek berita, melihat jadwal penerbangan, mendapatkan informasi dari pasar saham, dan melakukan apapun di perangkat mereka"


Sekarang: "Ada smartphone, ada smartwatch. Mulai dari yang termahal sampai yang termurah. Mulai dari orang dewasa sampai anak - anak memilikinya"

3. Instant payments and financing online, better healthcare through the web

Aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft yang berisi tentang berita seputar ekonomi

Prediksi Bill Gates: "Orang - orang akan membayar tagihan mereka, mengurusi keuangan mereka, dan berkomunikasi dengan dokter mereka melalu internet"


Sekarang: "Sekarang ini kita dapat melakukan transaksi keuangan dengan menggunakan Paypal, selain itu banyak website yang berisi seputar kesehatan"

4. Personal Assistant and Internet of Things

Cortana merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft yang berfungsi sebagai "assiten pribadi" kita

Prediksi Bill Gates: " 'Asisten Pribadi' akan dikembangkan. Mereka akan mengkoneksikan dan mengsinkronasikan semua perangkat anda dengan cara yang pintar, tak peduli baik di kantor atau di rumah anda. Perangkat ini akan mengecek email anda atau notifikasi, dan informasi yang anda butuhkan. Ketika anda pergi ke toko, anda bisa anda bisa memberi tahu resep apa yang ingin dibuat, dan "asisten" anda akan menyiapkan daftar bahan yang anda butuhkan"

Sekarang: "Google Now adalah salah satu aplikasi pelopor dari prediksi Bill Gates ini. Meskipun sekarang masih sangat sederhana, tapi di tahun yang akan datang pasti akan mengalami peningkatan yang cepat"

5. Online Home Monitoring

CCTV sebuah perangkat yang bisa mengawasi rumah


Prediksi Bill Gates: "Video yang menayangkan tentang rumah anda akan menjadi umum. Video tersebut bisa memberitahu anda siapa yang masuk rumah anda ketika anda tidak berada di rumah"

Sekarang: "Kamera pengawas atau CCTV sekarang sangat umum digunakan untuk melindungi sebuah bangunan tidak hanya rumah saja yang menggunakan CCTV tapi tempat umum juga menggunakannya. Bahkan di jalan raya pun ditempatkan alat ini untuk menjaga keamanan daerah setempat"

6. Social Media

Facebook salah satu media sosial

Prediksi Bill Gates: "Website pribadi untuk teman dan keluarga anda akan menjadi umum. Anda bisa mengobrol dan merencakan sebuah event bersama mereka"
Sekarang: "Facebook, Twitter,Path dan lainnya bisa menjalan tugas sesuai dengan prediksi Bill Gates"

7. Automated Promotional Offers

Lonely Planet adalah media digital dan cetak yang memuat tentang panduan perjalanan dan pariwisata


Prediksi Bill Gates: "Software yang tahu segalanya ketika anda memesan tiket perjalanan dan menggunakan itu untuk memberikan informasi untuk menyarankan aktivitas di tempat tujuan perjalanan anda. Software itu menyarankan aktivitas, diskon, penawaran, dan harga termurah dari segala hal yang anda inginkan"
Sekarang: "Situs travel seperti Expedia dan Lonely Planet bisa memberikan penawaran. Iklan di Google dan Facebook bisa menawarkan penawaran sesuai dengan tempat tinggal dan hal yang diminati oleh orang yang melihatnya"

8. Live Sports Discussion Sites

Goal adalah website yang berisi tentang segala hal mengenai olahraga sepakbola

Prediksi Bill Gates: "Ketika sedang menonton acara olahraga di TV, ada layanan yang bisa membuat untuk berdiskusi tentang pertandingan tersebut, dan ikut lomba untuk memilih siapa yang akan menang"


Sekarang: "Sekarang ini banyak situs olahraga yang menyajikan berita, live score, maupun hanya sekedar untuk berdiskusi sesama pembaca. Goal.com, ESPN, Bola.net salah satu contohnya.

9. Smart Advertising

Iklan

Prediksi Bill Gates: "Perangkat akan punya iklan pintar. Mereka akan tahu apa yang sedang banyak dibeli, dan menampilkan iklan berdasarkan preferensi anda"

Sekarang: "Sebagian besar iklan online memiliki layanan ini, dimana iklan bisa menyasar user berdasarkan apa yang mereka klik, ketertarikan personal, dan cara pembelian"

10. Link to Sites During Live TV

Prediksi Bill Gates: "Siaran televisi akan menyertakan link yang ke situs yang relevan dan konten yang melengkapi apa yang anda tonton"
Sekarang: "Hampir setiap pertandingan olahraga memiliki fitur link ke website yang relevan"

11. Online Discussion 

Reddit

Prediksi Bill Gates: "Warga kota dan negara akan memiliki basis diskusi internet membahas isu yang mengkhawatirkan yang memberi efek terhadap mereka seperti politik, perencanaan kota atau keamanan"
Sekarang: "Era sekarang kita lebih mengenalnya dengan sebutan forum. Di luar negeri ada yang terkenal seperti Reddit. Di Indonesia kita memiliki Kaskus. Disana kita bisa membahas topik apapun"

12. Interest Based Online Sites

Omegle sebuah situs chatting pertemanan yang kita dapat kriteria orang yang kita suka

Prediksi Bill Gates: "Komunitas Online tidak dipengaruhi oleh lokasi anda, tetapi oleh minat anda"
Sekarang: "Banyak situs berita yang fokus terhadap satu topik saja. Banyak situs berita melebarkan untuk menawarkan topik yang dibahas untuk lebih mendalam"

13. Online Recruiting

Linkedin


Prediksi Bill Gates: "Perusahaan dapat mengajukan pekerjaan, apakah mereka pencari pekerja konstruksi, produksi film, atau kampanye iklan. Hal ini akan efisien bagi perusahaan besar yang ingin pekerja kontrak"
Sekarang: "Banyak perusahaan software berfokus pada aspek sosial itu, sehingga pengguna dapat menjangkau software enterprise otheMany difokuskan pada aspek sosial itu, sehingga pengguna dapat menjangkau bisnis lain dan memulai percakapan yang dapat menyebabkan proyek besar secara langsung dalam aplikasi mereka. r bisnis dan memulai percakapan yang dapat menyebabkan proyek besar secara langsung dalam aplikasi mereka.

Sumber:
businessinsider

Sumber Gambar:
google image

Yuk ikuti akun line Factastic dengan mengklik link ini atau add id kita yaitu @ipu5357x 
Ini dia prediksi Bill Gates di tahun 1999 yang banyak menjadi kenyataan sekarang Ini dia prediksi Bill Gates di tahun 1999 yang banyak menjadi kenyataan sekarang Reviewed by Unknown on 23:12 Rating: 5

Tidak ada komentar

Latest in Sports