Seandainya Bom Bekasi Berhasil Meledak, Apa Yang Terjadi ?



Ilustrasi Bom

Hari Sabtu yang tenang di daerah Bekasi mendadak mencekam ketika Densus 88 menggerebek sebuah kontrakan yang disinyalir dihuni oleh seorang teroris yang hendak meledakkan Istana Presiden keesokan harinya. Beruntung, rencana tersebut berhasil di gagalkan oleh pihak kepolisian.

DNY, inisal pengebom itu. DNY diperkirakan akan membawa bom yang disebut sebagai "bom panci" seberat 3 kg untuk diledakkan disana. Namun dia berhasil ditangkap. Temannya pun berhasil di angkat. Kami pun akan mengajak kamu berandai - andai, apa yang terjadi jika bom ini berhasil diledakkan ? Simak prediksi kami dibawah ini

1. Korban Jiwa Yang Tidak Sedikit


Ilustrasi Ledakan Bom
Rencananya, bom ini akan diledakkan pada hari Minggu  tanggal 11 Desember 2016 oleh seorang wanita berinisial DNY di sekitar Istana Negara. Ia berencana meledakkan bom tersebut saat pergantian pasukan pengamanan presiden (paspamres dilakukan). Jika hal ini benar - benar terjadi pada hari Minggu, bisa dipastikan, jumlah korbannya lebih dari dua puluhan orang. Mengapa begitu ? Sebab menurut Polri, bom ini berdaya ledak tinggi (high explosive) dan juga bisa menjangkau hingga 300 m.

Memang, meskipun pada hari Minggu, jalanan Jakarta sedikit lengang, namun bukan berarti korban bisa dihitung sedikit. Kemungkinan besar korban utama jika bom ini meledak adalah para petugas penjaga istana dan juga para pengemudi kendaraan bermotor di sekitar daerah Istana Negara.

2. DNY Menjadi Perempuan Pertama Yang Menjadi "Pengantin"

Pihak Densus 88 Yang Berhasil Menangkap Teroris

Maksud "pengantin" disini adalah, bukan menjadi pengantin dalam perkawinan antara laki - laki dan perempuan. Pengantin dalam dunia teroris diidentikan sebagai orang yang bersedia melakukan aksi bom bunuh diri. Selama ini, dalam sejarah terorisme di Indonesia, kebanyakan para "pengantin" tersebut adalah berjenis kelamin laki - laki.
Menjadikan perempuan sebagai "pengantin" merupakan modus baru yang digunakan teroris untuk melaksanakan aksinya di Indonesia. Jika seandainya bom tersebut berhasil dilakukan, maka DNY bisa menjadi "pelopor" sebagai wanita pertama yang melakukan bom bunuh diri di Indonesia.

3. Keamanan Nasional Yang Akan Diperketat


Pihak Kemanan di Indonesia

Jika seandainya bom ini berhasil diledakkan esok, maka hal ini akan membuat banyak pihak meragukan keamanan di Indonesia. Oleh sebab itu, polisi dan TNI pasti langsung melakukan penjagaan yang ketat. Bukan hanya di tempat kejadian perkara (TKP) ledakkan, tetapi juga di daerah Indonesia lainnya.
Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi kejadian seperti itu dan jangan ada lagi oknum yang terlepas dari pemeriksaan keamanan oleh pihak berwajib.

4. Prediksi Radius Daerah Yang Terkena Dampak Ledakan

Gambaran Prediksi Radius Bom Jika Meledak

Sebenarnya, berapa jauh dampak yang ditimbulkan apabila bom tersebut meledak ? Kami membuat prediksi nya menggunakan situs yang bernama nukemap. Disini, walaupun yang digunakan bom atom, tapi kami menggunakannya berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian yang mengatakan kalau bom tersebut berukuran 3 kg dan akan diledakkan di Istana Negara.
Terlihat jelas di gambar, objek - objek vital seperti Istana Negara, Gedung Mahkamah Agung, Gedung Lembaga Administrasi Negara, Gedung Sekretariat Negara, dan gedung lainnya akan terkena dampak ledakan. Belum lagi, tentang jumlah korban jiwa yang diprediksi akan menelan banyak orang.

5. Kemenangan Teroris Atas Pihak Keamanan Indonesia

Ilustrasi Teroris
Menurut polisi, sebagaimana di lansir dari liputan6.com, mengatakan, bom Bekasi ini berkaitan dengan dalang bom Sarinah pada Bulan Januari, yaitu Bahrun Naim. Bahrun Naim sendiri sering dikaitkan dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang diketuai oleh Santoso alias Abu Wardah.

Dilansir dari Wikipedia, kini Naim tinggal di Kota Raqqa, Suriah untuk bergabung dengan ISIS sejak 2014. Jika seandainya bom tersebut berhasil diledakkan, maka ini bisa jadi kemenangan ISIS atas pihak aparat keamanan di Indonesia. Selain itu, mereka pasti akan menyiapkan rencana yang tak kalah dengan aksi Bom Bekasi seandainya bom tersebut berhasil diledakkan.

Nah itu dia prediksi kami, apabila bom Bekasi berhasil diledakkan. Ingatlah teroris itu tidak membela nama Islam, tapi justru merusak citra Agama Islam di mata dunia. Lagipun, jihad bisa dilakukan dengan cara lain. Seperti, bekerja untuk menafkahi keluarga, belajar yang pandai, dan hal lainnya. Jadi, jika kamu ingin berjihad tidak perlu untuk membunuh orang lain ya. Kami tunggu komen kamu di kolom komentar di bawah ini.

Seandainya Bom Bekasi Berhasil Meledak, Apa Yang Terjadi ? Seandainya Bom Bekasi Berhasil Meledak, Apa Yang Terjadi ? Reviewed by Unknown on 10:08 Rating: 5

Tidak ada komentar

Latest in Sports