Sejarah Hari Ini: Ketika Titanic Menjadi Film Dengan Penghasilan Terbesar Di Dunia




Tepat pada 19 Desember, 19 tahun yang lalu atau tahun 1997, salah satu film ikonis yaitu Titanic dirilis di bioskop seluruh dunia. Film yang dibintangi oleh Leonardo Di Caprio dan Kate Winslet dan disutradai oleh James Cameron ini menuai sukses yang sangat besar.


Salah satu adegan di film Titanic dimana kapal Titanic sudah terbelah dua

Film ini sendiri diadaptasi dari kejadian nyata yang menceritakan tentang tenggelamnya kapal Titanic di Samudera Atlantik pada tahun 1912. Namun, film ini juga dibumbui dengan kisah fiksi yaitu antara Jack (Leonardo Di Caprio) yang mencintai seorang wanita kaya bernama Rose (Kate Winslet). Film yang dibuat dengan biaya sebesar 200 juta dollar ini menuai keuntungan kotor sebesar 2.185.372.302 dollar atau sekitar Rp. 29,262,000,000,000.00 pada saat ini. Mereka menduduki posisi pertama sebagai film dengan penghasilan terbesar di dunia selama 12 tahun sebelum posisi mereka di geser oleh film Avatar yang meraih keuntungan sebesar $ 2,787,965,087.

Bukan hanya dari keuntungannya yang sukses besar, film ini juga sukses besar dalam soal penghargaan. Pada Academy Awards tahun 1998, Titanic berhasil merebut 11 trofi penghargaan dari 14 trofi yang menominasikan mereka. Pada ajang Golden Globe di tahun yang sama, mereka meraih trofi sebanyak 4 trofi dari 8 kategori yang menominasikan mereka. Total, Titanic meraih penghargaan sebanyak 18 buah penghargaan.

Sutradara Film Titanic, James Cameron, memegang dua piala Academy Awards atau Oscar

Dalam berbagai website film yang ada di internet, film Titanic juga mendapatkan rating yang bagus. Misalnya dari website IMDB. Di situs tersebut, Titanic mendapatkan skor 7.4 dari 10. Di Rotten Tomatoes, Titanic mendapatkan rating sebesar 88%.

Ya, film ini memang sudah lebih dari satu dekade, tapi tentu kamu tidak pernah bosan menonton film ini, dan juga terkadang merasa kesedihan yang dialami para korban kapal tersebut saat kecelakaan tersebut terjadi. Selamat ulang tahun Film Titanic yang ke 19 tahun.
Sejarah Hari Ini: Ketika Titanic Menjadi Film Dengan Penghasilan Terbesar Di Dunia Sejarah Hari Ini: Ketika Titanic Menjadi Film Dengan Penghasilan Terbesar Di Dunia Reviewed by Unknown on 19:00 Rating: 5

Tidak ada komentar

Latest in Sports