Ini Dia Pemain Muslim Tersukses di Liga Champion

Sumber: Getty Images

Pemain Muslim mungkin tidak sebanyak pemain beragama lain di Eropa. Meski begitu, beberapa dari mereka merupakan pemain dengan peran penting di klub atau negaranya masing – masing. Bahkan, ada yang bisa membawa klubnya untuk meraih gelar kompetisi klub tertinggi di Eropa yaitu Liga Champion.
Siapa saja pemain Muslim paling sukses di Liga Champion ? Mari simak di bawah ini

Yaya Toure
Image: Yaya Toure Juara Liga Champion Tahun 2009 (sumber: daily mirror)

Yaya yang merupakan adik dari Kolo Toure ini bisa dianggap memiliki nasib yang lebih beruntung dibanding kakaknya. Sebab, Yaya pernah meraih Trofi Liga Champion bersama Barcelona. Yaya meraih trofi tersebut pada tahun 2009 saat Barcelona mengalahkan Manchester United.
Namun, setelah pindah dari Barcelona menuju Manchester City, karir Yaya di Liga Champion kurang beruntung. Sebab, ia hingga kini belum bisa membawa klubnya untuk masuk ke final Liga Champion. Terbaru, City dikalahkan oleh AS Monaco di babak knockout

Seydou Keita

Image: Seydou Keita (kiri) Bersama Thierry Henry (kanan) Memamerkan Trofi Liga Champion (sumber: getty images)


Keita sangat spesial. Sebab, ia adalah pemain Muslim pertama yang bisa mengantarkan klubnya meraih treble. Ia melakukan itu saat bersama Barcelona tahun 2009 yang dibawah komando Pep Guardiola setelah mengalahkan Manchester United. Tak hanya sekali, ia membawa Barcelona meraih gelar keduanya tahun 2011 dengan lawan yang sama yaitu Manchester United

Frank Ribery

Image: Ribery Mengantarkan Munchen Juara Tahun 2013 ( Sumber: falso9sport)


Ribery mengikuti jejak Seydou Keita sebagai pemain Muslim kedua yang mengantarkan klubnya meraih treble bersama Bayern Munchen. Kepastian Munchen meraih treble tersebut setelah mengalahkan rival domestik mereka yaitu Borussia Dortmund pada final Liga Champion tahun 2013.
Prestasinya juga tak kalah mentereng dengan Keita. Bahkan, Ribery mendapatkan penghargaan individu setelah meraih gelar pemain terbaik Eropa dari UEFA tahun 2013. Sayang, tahun ini Ribery tidak bisa menambah gelar juara Liga Champion setelah klubnya ditaklukkan oleh Real Madrid.

Karim Benzema

Image: Benzema Bersama Trofi Liga Champion (sumber: goal.com)


Striker asal Prancis ini membawa Real Madrid meraih gelar ke – 10 atau La Decima dan gelar ke – 11 atau Un Decima. Yang membuat spesial adalah, Benzema membantu timnya meraih gelar ke 10 dan 11 mereka dengan mengalahkan rival sekota mereka Atletico Madrid.
Kini, Benzema masih bisa menambah gelar ke – 3 nya serta menambah gelar ke – 13 untuk Real Madrid dalam ajang Liga Champion jika berhasil menjuarai kompetisi musim ini. Total, ia sudah membela Madrid sebanyak 74 kali dalam Liga Champion dan mencetak 39 gol.

Zinedine Zidane

Image: Zidane Pernah Membantu Real Madrid Juara Liga Champion Tahun 2002 (sumber: daily mail)


Zidane bisa dinobatkan sebagai pemain Muslim tersukses di kancah persepakbolaan dunia. Ia adalah pemain yang bermain di final Liga Champion tahun 2002 dengan mengalahkan wakil Jerman Bayern Leverkusen. Bahkan, ia juga ikut mencetak gol dalam pertandingan tersebut dan memenangkan Madrid dengan skor 2 – 1.

Tak hanya memenangkan Liga Champion sebagai pemain, ia juga meraih trofi Liga Champion sebagai pelatih Madrid musim lalu dengan mengalahkan Atletico Madrid. Kini, ia masih punya kesempatan untuk meraih gelar Liga Champion dua musim berturut – turut bersama Madrid.

Pemain Muslim Lainnya yang Sukses di Liga Champion : Sami Khedira (Juara tahun 2014 bersama Real Madrid), Eric Abidal (Juara tahun 2009, 2011 bersama Barcelona), Ibrahim Affelay (Juara tahun 2011 bersama Barcelona), Nicolas Anelka (Juara tahun 2000 bersama Real Madrid), Xherdan Shaqiri (Juara tahun 2013 bersama Bayern Munchen)
Ini Dia Pemain Muslim Tersukses di Liga Champion Ini Dia Pemain Muslim Tersukses di Liga Champion Reviewed by Unknown on 10:54 Rating: 5

Tidak ada komentar

Latest in Sports