Segala sesuatu di game ini ada di dunia nyata



Ilustrasi

Hampir semua orang di dunia menyukai bermain game. Tua muda, laki - laki perempuan pasti pernah bermain game. Bahkan karena sering bermain game, kadang mereka berharap kalau mereka bisa masuk ke game tersebut atau mencoba apapun yang ada di dunia game untuk merasakan setidaknya atmosfirnya.

Tapi, percaya atau item, senjata, atau lokasi - lokasi di game ini memang ada di dunia nyata loh. Apa saja itu ? yuk dilihat

1. Dust (Counter Strike)

Map Dust di Counter Strike

Pernah ingat tempat seperti gambar diatas ? Ya bagi kamu yang dari dulu bermain game Counter Strike, pasti sudah tidak asing lagi dengan lokasi ini. Lokasi di gambar dalam game Counter Strike bernama Dust. Dilansir dari kotaku.com, seorang pria bernama Aram Bartholl membuat replika Dust sebagai seni. Ia membuat replika Dust dengan ukuran 115 x 110 x 15 meter yang terbuat dari beton yang tidak dicat.
Aram bahkan sempat mengajukan proposal kepada Rhizome Commision Program ( Sebuah komisi untuk pendanaan sebuah karya seni ) sebab biaya untuk membuat replika ini sebesar $ 5000.

Lalu apa alasan dia membuat replika Dust ? Ini alasannya "Sebuah peta permainan komputer seperti Dust, tampak lebih nyata daripada tempat lain di dunia seperti supermarket, tempat - tempat sejarah, bandara atau kota seperti Dubai. Tidak seperti permainan komputer zaman sekarang (Kebanyakan bergenre open world sehingga memiliki peta yang luas), peta permainan zaman 90 - an tempatnya lebih sempit atau tidak luas disebabkan keterbatasan tenaga prosesor dan kartu grafis. Sebuah peta yang kecil menawarkan kepadatan yang tinggi ketika bermain sebagai tim dengan variasi yang tidak berulang - ulang"

2. Inferno (Counter Strike)

Map Inferno di Counter Strike

Sebenarnya, ada banyak di game Counter Strike yang sebenarnya diadaptasi dari lokasi di dunia nyata. Salah satunya adalah map Inferno. Map Inferno ini dibuat berdasarkan sebuah lokasi yang bernama Mission San Juan Capistrano yang terletak di Selatan California
3. Los Santos, San Fierro, Las Venturas (GTA)

Perbandingan antara Los Angeles dengan Los Santos

Grand Theft Auto atau GTA memang mengadaptasi tempat yang ada di Amerika Serikat tanpa mengubah apapun yang ada seperti aslinya (Kecuali tanda Vinewood yang harusnya Holywood). Setidaknya ada tiga tempat, yaitu Los Angeles yang diadaptasi menjadi Los Santos, San Fransisco yang menjadi San Fierro dan juga Las Vegas yang menjadi Las Venturas.
Golden Gate Bridge yang diubah Menjadi Gant Bridge
 
Ciri dari kota - kota tersebut pun dipertahankan. Seperti misalnya Jembatan Golden Gate Bridge yang diubah namanya jadi Gant Bridge. Begitupun juga dengan Las Venturas yang tidak menghilangkan tempat kasino nya seperti Las Vegas sungguhan.

4. Hidden Blade dan Pirate Cutlass (Assassin Creed)

Senjata di game Assasin Creed
 
Senjata ini sangat efektif ketika kita disuruh untuk membunuh musuh secara diam - diam di game Assassin Creed. Senjata ini pun dihadirkan replika nya. Pembuatnya adalah NECA (National Entertainment Collectibles Association). Untuk melihat preview nya, silahkan liat video di bawah ya



5. Pedang Kratos (God Of War)

Pedang Kratos Dalam Serial God Of War

Pembuat pedang ini bernama Tony Swatton. Tony ini sangat gemar untuk membuat replika senjata - senjata yang ada di game. Salah satunya, pedang Kratos ini. Sayangnya, Tony hanya membuat satu pedang saja. Padahal dalam game God Of War, Kratos memiliki dua pedang. 
Oh iya, Tony juga punya akun Youtube sendiri loh. Disana dia membuat replika - replika senjata yang ada di game. Buat kamu yang mau lihat, cari saja di youtube nama akunnya adalah Man At Arms.





Nah itu dia berbagai benda ataupun tempat yang ada di game yang ada di dunia nyata. Yang mana kesukaanmu, yuk komen di bawah ya

Segala sesuatu di game ini ada di dunia nyata Segala sesuatu di game ini ada di dunia nyata Reviewed by Unknown on 18:56 Rating: 5

Tidak ada komentar

Latest in Sports