Mengenal Stadion Pakansari Yang Dijadikan Tempat Leg Pertama Final AFF 2016




Final leg pertama final Piala AFF 2016 akan dimulai malam ini. Leg pertama ini akan diadakan di Indonesia. Tepatnya di Stadion Pakansari. Sebenarnya, pemilihan Pakansari sebagai tempat pertandingan AFF sejak semifinal melawan Vietnam mengejutkan. Sebab, banyak yang lebih suka timnas bermain di stadion seperti Manahan, Solo atau Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sebab, Stadion Pakansari tidak terlalu besar untuk menampung banyaknya penonton yang ingin langsung menyaksikan pertempuran timnas Indonesia dengan timnas Thailand. Stadion yang terletak di daerah Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini hanya memiliki kapasitas 30.000 penonton. Stadion ini sendiri awalnya digunakan untuk penyelenggaraan PON ke XIX yang diselenggarakan di Jawa Barat.
 
Secara infrastruktur, sebenarnya pembangunan stadion ini belum benar - benar 100 persen selesai. Terlihat di depan stadion masih ada pengerjaan untuk taman, ataupun tempat parkir. Uniknya, dalam urusan kursi penonton, kualitas kursi penonton di stadion ini lebih terlihat bagus daripada Stadion Utama Gelora Bung Karno. Jika di Gelora Bung Karno kita duduk di kursi yang sangat sederhana yang terbuat dari kayu, di Stadion Pakansari, kita duduk di kursi yang bisa dilipat seperti yang ada di stadion luar negeri. Namun, kursi ini terbuat dari plastik saja.

Salah Satu Sudut Tempat Duduk Di Stadion Pakansari


Oleh karena itu, pihak panitia berharap, agar penonton tidak merusak kursi yang ada. Yang kurang dari kursi penonton ini adalah, tidak ada nya penomeran kursi di stadion. Sehingga, semua orang bebas duduk dimanapun yang kamu mau

Pembangunan stadion ini meghabiskan dana yang tidak sedikit. Dilansir dari liputan6.com, Stadion Pakasnsari menghabiskan dana hingga 282 miliar. Rinciannya adalah, bantuan dana sebesar 100 miliar berasal dari Pemerintah Jawa Barat dan 50 miliar dari Pemerintah Bogor.

Jika tidak ada pertandingan internasional, stadion ini merupakan stadion kandang bagi klub PS TNI dan Persikabo Kabupaten Bogor. Selain dapat menyelenggarakan olahraga sepakbola, stadion ini juga bisa menyelenggarakan olahraga seperti atletik.

Stadion Pakansari Akan Dijadikan Tempat Pertandingan Leg I Final AFF 2016


Buat kamu yang sudah memiliki tiket namun tidak tahu bagaimana cara menuju Stadion Pakansari, kami berikan infonya. Silahkan simak di bawah ya.

Untuk kamu yang berasal dari Bogor, atau berpatokan untuk berangkat dari Bogor, kamu bisa menggunakan bus jurusan Bogor - Kampung Rambutan. Biasanya bus ini bisa dijumpai di Terminal Baranangsiang atau Terminal Bubulak Bogor. Setelah naik, lalu kamu turun didepan Cibinong City Mall atau di gedung Pemda Cibinong. Setelah itu, kamu bisa berjalan kurang lebih sejauh 1 km untuk menuju Stadion Pakansari.

Untuk kamu yang sama berasal dari Bogor, tapi memilih kendaraan pribadi, kamu bisa menggunakan Tol Jagorawi, lalu keluar di pintu tol Sentul dan langsung menuju Stadion Pakansari. Jika kamu yang menggunakan motor, bisa melalui Jalan Raya Jakarta - Bogor lalu belok ke Jalan Tegar Beriman, dan sampai di kompleks Stadion Pakansari.

Bagi kamu yang berasal dari Jakarta atau yang berpatokan pergi dari Jakarta dan menggunakan angkutan umum, kamu bisa naik bus dari Terminal Kampung Rambutan. Naik bus yang memiliki rute Kampung Rambutan - Bogor lalu turun di depan Cibinong City Mall atau depan Gedung Pemda Cibinong. Kemudia jalan kaki sejauh 1 km menuju Stadion Pakansari.

Untuk kamu yang menggunakan transportasi kereta api atau commuter line, kamu bisa turun di Stasiun Bojong Gede, lalu naik angkot no. 5 jurusan Bojong Gede - Depok. Lalu kamu turun di pertigaan Bambu Kuning. Lalu naik angkot lagi no. 34 jurusan Pangkalan Bambu Kuning - Pangkalan Jalan Dr. Nurdin, turun di pertigaan Pakansari, lalu berjalan kaki sejauh ±500 meter untuk sampai ke Stadion Pakansari.

Jika kamu tidak mau ribet, kamu bisa menggunakan angkutan online seperti, grab, gojek, ataupun uber untuk menuju Stadion Pakansari. Jadi, apakah kamu sudah siap mendukung Timnas Indonesia ?

Sumber:
wikipedia
tribunnews
liputan6.com 
panditfootball.com

Sumber Gambar :
googleimage
Mengenal Stadion Pakansari Yang Dijadikan Tempat Leg Pertama Final AFF 2016 Mengenal Stadion Pakansari Yang Dijadikan Tempat Leg Pertama Final AFF 2016 Reviewed by Unknown on 11:37 Rating: 5

Tidak ada komentar

Latest in Sports